Wawako Pariaman: 4 Perkara Harus Dijaga Selama Ramadhan

Minggu, 11 Apr 2021 | 07:29:07 WIB, Dilihat 445 Kali

Oleh ari

Wawako Pariaman: 4 Perkara Harus Dijaga Selama Ramadhan

Baca Juga : Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani


Sitinjausumbar.com--- Untuk meningkatkan silaturahmi dan saling memaafkan jelang memasuki bulan suci ramadhan, Mushalla Riyadhatul Amal  di Dusun Selatan Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, kembali melakukan tradisi berdoa dan makan bersama.

Tradisi berdoa dan makan bersama yang dilaksanakan pada Sabtu (10/4/2021) malam di Mushalla Riyadhatul Amal. Selain dihadiri   Kepala Desa,Pengurus Mushalla, Tokoh Masyarakat, dan Warga Dusun Selatan, juga dihadiri  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Dalam sambutan singkatnya Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin sampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Mushalla Riyadhatul Amal, yang telah sudi mengundang beliau untuk menghadiri acara tersebut bersama dengan warga Dusun Selatan Desa Kp.Baru.

“Tradisi berdoa dan makan bersama jelang memasuki bulan suci ramadhan ini bukanlah satu hal yang salah, karena tradisi ini hanya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dan juga bisa membuat kita lebih bersemangat lagi dalam menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini”, ujar Mardison Mahyuddin.

Mardison Mahyuddin yang kharismatik ini menjelaskan, ada empat perkara yang harus kita jaga selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini, agar segala amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

“Perkara pertama yang harus kita lakukan itu adalah tidak boleh membicarakan/menggosipkan orang lain.Kedua,tidak boleh memutus hubungan silaturahmi, apalagi dibulan puasa. Ketiga, tidak boleh sombong, dan yang keempat adalah tidak boleh bohong”, terang Mardison Mahyuddin lebih lanjut.

Mardison Mahyuddin meminta kepada yang hadir, “Mari kita sama-sama berdoa supaya kita semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa sampai selesai, serta mendapat ridho dari Allah SWT atas segala amal ibadah yang dijalani selama Ramadhan yang akan datang beberapa hari lagi”.

Sementara itu Ketua Mushalla Riyadhatul Amal Syofyan Jamal, yang juga merupakan Ketua MUI Kota Pariaman mengatakan, kalau tradisi makan bersama jelang bulan suci ramadhan ini sudah bertahun-tahun dilaksanakan oleh pengurus Mushalla Riyadhatul Amal secara berkelanjutan.

“Mari kita bersyukur menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan, apabila kita bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan kulit kita disentuh oleh api neraka”, harap Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal. (tc/02)



Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani
  • Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani

    , | 06:14:34 | 306 Kali


  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan  pada Dubalang Desa
  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan pada Dubalang Desa

    , | 19:00:06 | 344 Kali


  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman
  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman

    , | 17:06:11 | 306 Kali