Wako Pariaman Serahkan Proposal ke Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki

Selasa, 13 Apr 2021 | 07:25:58 WIB, Dilihat 415 Kali

Oleh ari

Wako Pariaman Serahkan Proposal ke Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki

Baca Juga : Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani


Sitinjausumbar.com --- Walikota Pariaman Genius Umar, bersama dengan  enam Kepala Daerah lainya di Sumatera Barat (Sumbar), bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki untuk menyerahkan proposal, di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM RI, jalan H. R. Rasuna Said, No.Kav. 3-4, RT.6/RW.7, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Senin (12/4/2021) siang,

Pertemuan ini, difasilitasi oleh Anggota Komisi VI DPR RI, dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade yang berinisiatif memfasilitasi pertemuan  tujuh Kepala Daerah di Sumatera Barat (Sumbar), dimana ketujuh kepala daerah tersebut antara lain, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Bupati Tanahdatar, Richi Aprian, Bupati Sijunjung Benny, Dwifa Yuswir, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, WaliKota Pariaman, Genius Umar, dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul.

Menkop dan UKM RI Teten Masduki didampingi oleh SesmenKopUKM, Arif Rahman dan Deputi Usaha Mikro, Eddy Satriya. Teten menyebutkan banyak program yang bisa diakses langsung oleh kepala daerah yang dibawa Andre Rosiade ke Kementerian Koperasi dan UKM ini.

"Terima kasih atas kunjungan para Kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat ke Kementerian Koperasi dan UKM, ini adalah cara cepat untuk membawa anggaran yang berada pusat, untuk ditarik ke daerah," ucapnya.

Teten Masduki ini juga berkomitmen, untuk memperbanyak KUR (kredit usaha mikro), pengembangan permodalan UMKM, dana bergulir, koperasi produksi, dan UMKM Center serta beberapa hal yang diusulkan akan kita coba tampung untuk dianggarkan, pungkasnya.

Andre Rosiade menjelaskan pertemuan itu dilakukan untuk percepatan pembangunan Sumbar, terutama di sektor koperasi dan UMKM, sehingga masyarakat Sumbar bisa merasakan dan mendapatkan manfaat langsung dari pertumbuhan ekonomi yang disumbangkan pada sektor tersebut, ulasnya.

"Kami sebagai Anggota DPR RI ini jadi dutanya Sumbar, dimana Hari ini kita ajak  tujuh kepala daerah dengan berbagai warna, kami ingin melakukan kolaborasi agar terjadi percepatan pembangunan di Sumbar," ujar Andre dalam keterangan tertulinya.

"Ini bentuk kerja nyata kami agar terjadi percepatan pembangunan di Sumbar. Kita tahu pergerakan ekonomi Sumbar salah satunya karena UMKM. Sementara saat ini APBD kami terkena COVID-19. Harapannya, dengan bantuan BLT UKM dari Pak Menteri ini, kita berharap Perekonomian Sumbar segera bergerak," tukas Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumbar ini.

Walikota Pariaman  Genius Umar mengatakan bahwa pihaknya juga membawa proposal yang akan diserahkan kepada bapak Menkop  UKM, juga tamu undangan dan Kepala Daerah lainya untuk mendengarkan harapan dan keinginan dari Bapak Menteri KOP dan UKM, terangnya.

"Ada beberapa proposal yang kami bawa untuk Kementerian Koperasi dan UKM ini, mulai dari pembangunan Pasar Basah yang merupakan rangkaian dari Pasar Rakyat Kota Pariaman yang diresmikan Wakil Presiden pada beberapa hari yang lalu," tuturnya.

"Kita juga memberikan proposal tentang Pembangunan Pasar ikan Karanaur, Pusat Kuliner terpadu di Talao Pauh, Dermaga Apung di Pulau Ujuang, dan Penangggulangan Abrasi yang ada di Pulau Angsoduo," jelasnya.

Genius juga berharap agar semua proposal yang Pemerintah Daerah titipkan, dapat diakomodir seluruhnya, dan tentunya juga peran serta dari unsur TNI, demi kenyamanan masyarakat kita, aku harap siapa saja yang mau berbelanja agar tumpah hadiah selalu," ungkapnya. (J/02)



Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani
  • Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani

    , | 06:14:34 | 306 Kali


  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan  pada Dubalang Desa
  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan pada Dubalang Desa

    , | 19:00:06 | 344 Kali


  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman
  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman

    , | 17:06:11 | 306 Kali