Wako Pariaman: Keberhasilan Diraih Kerja Keras Eksekutif dan Legislatif

Sabtu, 08 Mei 2021 | 10:37:32 WIB, Dilihat 537 Kali

Oleh ari

Wako Pariaman: Keberhasilan Diraih Kerja Keras Eksekutif dan Legislatif

Baca Juga : Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani


Sitinjausumbar.com --- Keberhasilan yang diraih oleh Kota Pariaman, tidak terlepas atas semua kerja keras antara pihak Eksekutif dan Legislatif.

Demikian disampaikan  Walikota Pariaman Genius Umar ketika mengikuti Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pariaman tahun 2020, di Gedung Utama Kantor DPRD Kota Pariaman, Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Jum’at (7/5/2021).

Genius Umar, atas nama Pemko Pariaman, juga mengucapkan terima kasih dan berikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman atas kerjasama dan dukungannya kepada eksekutif dalam pembangunan daerah Kota Pariaman.

"Berkat kebersamaan yang terbangun dan terpelihara dengan baik antara unsur eksekutif dan legislatif selama ini di Kota Pariaman, sehingga LKPJ Walikota Pariaman tahun 2020 yang kami sampaikan beberapa waktu lalu, telah menghasilkan rekomendasi pada hari ini, dimana kami yakini merupakan hasil kerja keras pansus melalui tahapan yang ada atas LKPJ tersebut," tukas Genius Umar.

“Berdasarkan rekomendasi tersebut, akan memberikan kontribusi nyata untuk kami selaku pemerintah, dalam menyelenggarakan akuntabilitas pemerintah daerah yang harus kami tindak lanjuti sebagai bukti perhatian pihak DPRD Kota Pariaman terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan segenap keberhasilan dan kekurangannya,” ungkapnya.

"Keberhasilan tersebut adalah keberhasilan kita semua antara pihak Eksekutif dan Legislatif, dan kekurangan yang ada tersebut adalah kekurangan kami di Eksekutif yang harus kami perbaiki diwaktu mendatang, dan rekomendasi ini akan menjadi catatan bagi kami untuk memperbaikinya," tutur Genius mengakhiri.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, yang memimpin siding ini mengatakan, bahwa rekomendasi yang disampaikan oleh Anggota DPRD, Life Iswar, mengatakan bahwa rekomendasi ini merupakan salah satu bentuk fungsi pengawasan yang dilakukan DPRD Kota Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman.

“DPRD Kota Pariaman melalui Panitia Khusus (Pansus) telah mempelajari, menelaah dan mengevaluasi dokumen LKPJ yang disampaikan oleh Walikota Pariaman. Kita berharap rekomendasi yang kami samapaikan kepada pemerintah daerah dapat  ditindaklanjuti dan dilaksanakan,” ujarnya.

“Kita juga menyambut baik keberhasilan Kota Pariaman selama dipimpin oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, yang banyak menjemput dana pusat untuk ditarik ke daerah dalam membangun Kota Pariaman, dan seluruh keberhasilan lainya,” tutupnya. (J/02)



Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani
  • Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani

    , | 06:14:34 | 306 Kali


  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan  pada Dubalang Desa
  • Satpol-PP Kota Pariaman Berikan Pembinaan pada Dubalang Desa

    , | 19:00:06 | 344 Kali


  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman
  • 660 KK Masuk RTSM di Kota Pariaman

    , | 17:06:11 | 306 Kali