PAC Gerindra Sintoga Padang Pariaman Adakan Sosialisasi Pemakaian Pupuk Organik

Minggu, 09 Mei 2021 | 05:52:03 WIB, Dilihat 346 Kali

Oleh ari

PAC Gerindra Sintoga Padang Pariaman Adakan Sosialisasi Pemakaian Pupuk Organik

Sitinjausumbar.com - PAC Gerindra Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) didampingi DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman mengadakan sosialisasi pemakaian pupuk organik bersama Eco Farming dan Kelompok Wanita Tani KWT Jaya Abadi Sintoga tentang penyuluhan tata cara bercocok tanam yang baik serta tata cara penggunaan pupuk organik yang dipimpin langsung oleh Leader Sumbar Romi Yanto dan Irwan, Sabtu (8/5/2021).

Adapun dalam penyuluhan tersebut Romi Yanto menyampaikan petani itu diajarkan cara bercocok tanam yang baik,dimana sebelum menanam yang harus diperhatikan adalah pemakaian bibit unggul,memperhatikan struktur tanah,pemupukan yang baik,dan selanjutnya Romi Yanto juga mengajarkan cara membuat pupuk kompos dari jerami, Sehingga dengan ilmu yang diajarkan itu petani akan menghemat biaya pemupukan dan kita bisa mengurangi pemakaian pupuk kimia minimal sampai 70 persen, ujarnya.

Dikatakan oleh Romi Yanto juga akan membuka denpolot di KWT Jaya Abadi Sintoga untuk pertama kita akan coba bertanam cabe dulu dan seterusnya pupuk Eco Farming bisa digunakan untuk semua jenis tanaman.

"Alhamdulillah para petani tersebut merasa senang dengan pelatihan tersebut, ucapnya.

Sementara itu Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman berterima kasih banyak kepada bapak Romi Yanto dan bapak Irwan yang sudah mau membagi ilmunya untuk petani Jaya Abadi dan kelompok tani lainya yang ada di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga).

"Insyaallah beliau juga siap membantu para petani kita yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Happy Neldy.

Begitu juga Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sintoga Indra Ravindra juga berterima kasih kepada bapak Romi Yanto dan bapak Irwan dan berharap mau membagi ilmu nya setiap saat untuk petani kita yang ada di Sintoga.

Acara sosialisasi tersebut dikatakan oleh Indra Ravindra agar supaya Para petani bisa memakai pupuk organik (Eco Farming) dan mengurangi pupuk kimia, Memanfaatkan lahan yang kosong, Cara bercocok tanam yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik serta memuaskan, dan Mencari solusi setiap keluhan petani baik di materi maupun dilapangan, imbuhnya.

Dituturkan lagi oleh Indra Ravindra bahwa acara ini semua inisiatif dari Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sintoga dan didukung oleh Ketua Gerindra Kabupaten Padang Pariaman Happy Neldy serta disponsori oleh Ketua Eco Farming Romi Yanto beserta Ridwan Palapa, tuturnya.

Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Happy Neldy yang sudah menjembatani KWT Jaya Abadi dengan EcoFarming dan juga terima ksih banyak kehadiran rombongan bapak diantaranya Ketua PAC Gerindra Kecamatan Lubuk Alung Dendy Febrianda serta bapak Reza Ramadanu H.

Indra Ravindra menuturkan sekali lagi kami sebagai Ketua PAC Gerindra dan Ketua KWT Jaya Abadi Sintoga mengucapkan terima kasih banyak semoga ilmu yang bapak berikan dapat bermanfaat bagi kami, pungkas Indra.(Andra)