Nadal ke Final Usai Menangi Laga Sengit Lawan Dimitrov

Sabtu, 28 Jan 2017 | 00:13:03 WIB, Dilihat 6744 Kali

Oleh ari

Nadal ke Final Usai Menangi Laga Sengit Lawan Dimitrov

Baca Juga : Sriwijaya FC Tunggu Fachruddin untuk Berunding


Melbourne - Petenis Spanyol Rafael Nadal maju ke final Australia Terbuka 2017. Nadal lolos usai mengalahkan Grigor Dimitrov dalam duel ketat sepanjang lima set.

Dalam semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Jumat (27/1/2017), Nadal menyisihkan Dimitrov dengan skor akhir 6-3, 5-7, 7-6(5), 6-7(4), 6-4, dalam laga yang berlangsung nyaris lima jam.

Di partai puncak akan menghadirkan laga klasik antara Nadal melawan rival lamanya, Roger Federer. Federer lebih dulu memastikan kelolosan usai mengalahkan Stan Wawrinka lima set, Kamis (26/1).

Set pertama berlangsung mudah bagi Nadal. Petenis kidal ini mematahkan servis Dimitrov di gim keempat yang menjadi kunci kemenangannya. 

Di set kedua, Dimitrov melesat dengan keunggulan 4-1 setelah mematahkan dua servis pertama Nadal. Tapi Nadal langsung bereaksi dengan mematahkan servis Dimitrov dua kali untuk menyamakan skor. 

Gim kesepuluh berlangsung ketat. Di servis Nadal, Dimitrov empat kali mendapatkan set point tapi gagal menuntaskannya dalam kedudukan 5-4. Usai berjuang selama 10 menit, Nadal akhirnya mampu menyamakan skor 5-5. 

Nadal kembali kesulitan mempertahankan servisnya di gim 12. Setelah tertinggal 15-40, Nadal dipaksa mengakui keunggulan Dimitrov 7-5 usai pukulan forehandnya terlalu panjang dari garis belakang lapangan. 

Di set ketiga, kedua petenis mengamankan dua servis awal masing-masing sebelum saling mematahkan di dua gim berikutnya untuk menjadikan kedudukan 3-3. Setelahnya tidak ada breaking serve hingga tie-break.

Tie-break pun berjalan ketat. Di skor 4-3, Nadal memenangi pertarungan dari baseline untuk memimpin 5-3. Tapi Dimitrov bisa mengejar untuk menyamakan skor. Sebuah forehand error Dimitrov menghasilkan set point untuk Nadal, yang kemudian dimaksimalkannya untuk merebut set ketiga.

Set keempat berjalan seimbang. Nadal dan Dimitrov mampu mempertahankan servisnya masing-masing untuk melakoni tie-break. Dimitrov unggul 4-2 dan melesat untuk merebut set keempat usai menang 7-4.

Di set kelima, Nadal mengamankan gim kedelapan yang krusial dengan mengamankan break point. Berikutnya, Nadal mematahkan servis Dimitrov di gim kesembilan untuk unggul 5-4. Dalam servis Nadal di gim kesepuluh, Dimitrov mampu menyamakan skor dari tertinggal 0-30 untuk memaksakan deuce.

Match point ketiga untuk Nadal usai pengembalian servis Dimitrov melebar. Nadal menyudahi pertandingan setelah forehand Dimitrov jatuh di belakang baseline. (detik-rin/krs)



Sriwijaya FC Tunggu Fachruddin untuk Berunding
  • Sriwijaya FC Tunggu Fachruddin untuk Berunding

    Sabtu, | 00:05:53 | 6820 Kali


  • Copa Del Rey: Barca Hadapi Atletico di Semifinal
  • Copa Del Rey: Barca Hadapi Atletico di Semifinal

    Jumat, | 23:25:01 | 6861 Kali