Kegiatan Kemahasiswaan UNDHARI Semakin Tumbuh dan Menggeliat

Rabu, 21 Apr 2021 | 04:12:31 WIB, Dilihat 807 Kali

Oleh ari

Kegiatan Kemahasiswaan UNDHARI Semakin Tumbuh dan Menggeliat

Sitinjausumbar.com - Kegiatan kemahasiswaan  Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) semakin tumbuh dan menggeliat, kemarin Sabtu (17/4/2021) Rektor Undhari melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama kembali  melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Undhari Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) periode 2021 di Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari.

Pada pelantikan tersebut Wakil Rektor III Moh Rosyid Mahmudi, M.Si., melantik tiga pengurus UKM secara serentak pertama UKM Seni, UKM Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI), dan UKM Kerohanian Islam.

Dihadiri langsung oleh Pembina UKM Kerohanian Asril, M.Kom,. Pembina UKM Seni Ana Novitasari, M.Pd., Pembina UKM KSR PMI Ns. Reni Fitria, M. Kep., Presiden Mahasiswa Zul Fadli dan Pengurus Ormawa selingkungan Undhari.

Pada sambutannya Wakil Rektor III Moh.Rosyid Mahmudi, M.Si mengucapkan selamat dan memberikan motivasi kepada pengurus UKM  se-lingkungan UNDHARI.

"Saya berharap UKM ini bisa terus berjalan, terus berkembang, karena Rohnya Kampus ada di UKM, dan UKM juga tidak boleh lepas dari BEM," pungkas Rosyid.

"Semoga kepengurusan yang baru ini bisa bekerja lebih baik lagi dari kepengurusan yang lama. Mahasiswa memiliki peranan strategis untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bertumpu pada tridarma perguruan tinggi, buatlah program-program yang menarik dan menantang, serta bermanfaat," tambahnya.

Pelantikan kepengurusan Ormawa Undhari ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan, pengucapan sumpah. Ketua terpilih  UKM Seni Muhammad Iqbal Syahputra,

UKM KSR PMI Komandan : Annisa Nurul Karimah dan UKM KI Ketua : Haziman Wahyuga

Selanjutnya, Presiden Mahasiswa Universitas Dharmas Indonesia, Zulfadli juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus UKM yang dilantik dan menuturkan harapannya.

"Buatlah kegiatan yang memajukan UNDHARI, mempromosikan UNDHARI, dan memajukan UKM yang ada di UNDHARI, kegiatan yang mewadahi segala minat bakat dan potensi mahasiswa Undhari, serta kegiatan yang dapat menumbuhkan dan mempersiapkan regenerasi-regenerasi pengurus UKM yang memajukan UNDHARI," pungkasnya.

"Dalam waktu dekat ini UNDHARI akan menjadi tuan rumah Konsolidasi BEM SB, untuk itu, kami juga mengajak rekan-rekan dari UKM untuk bekerja sama menyukseskan kegiatan tersebut,"tambahnya. (Tnl/akn)