Wabup Padang Pariaman Hadiri Peresmian Mushalla Al Kifah PKDP Duri

Kamis, 08 Apr 2021 | 13:15:53 WIB, Dilihat 195 Kali

Oleh ari

Wabup Padang Pariaman Hadiri Peresmian Mushalla Al Kifah PKDP Duri

Sitinjausumbar.com - Wakil Bupati  Padang Pariaman Drs Rahmang MM. menghadiri peresmian Mushalla Al Kifah PKDP Duri Kecamatan Mandau,  Rabu (7/4/2021) yang berlokasi di Jalan Rangau KM 6 Pematang Pudu Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Peresmian dihadiri  Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos. MP. yang sekaligus meresmikan Mushalla Al Kifah PKDP Duri. Terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi yang juga menjabat Ketua DPD PKDP Bengkalis, Ketua DPW PKDP Provinsi Riau Herman Nazar, SH.MSi. Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Bengkalis, Ketua DPC PKDP Kecamatan Mandau Deman, S.Pd. Penasehat PKDP Ir. H. Yarman Syah Lapau M.Kes.Ketua Lembaga Ninik Mamak PKDP Mandau Bagindo Rosman, Ketua Pelaksana Pembangunan Arizal, Ketua IKMR Kecamatan Mandau, ormas Pemuda Pancasila, dan anggota Majelis Taklim PKDP se Kecamatan Mandau.

Ikut bersama rombongan Bupati Padang Pariaman, Kepala Dinas Peternakan Ir. Bustanul Arifin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kabid Sudirman, Plt. Kabag Umum Setdakab. Ujang Malis dan Kasubag Humas Suindra.

Kedatangan rombongan Bupati Padang Pariaman disambut dengan meriah setiba di lokasi. Suguhan tari gelombang dari Bundo Kanduang dan hentakan irama gandang tasa oleh para pemuda PKDP, membuat tamu yang hadir serasa berada di kampung halaman. Demikian disampaikan Suindra kepada awak media melalui sambungan telepon, pada Rabu malam (7/4).

Peresmian Mushalla yang dibangun di atas tanah milik PKDP seluas 100 x 100 Depa itu, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Bengkalis didampingi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman. Setelah selesai acara peresmian, melalui Ketua DPD PKDP Duri menyampaikan aspirasi anggota PKDP Kecamatan Mandau yang sepakat untuk mengangkat Bupati Kasmarni sebagai Bundo Kandung PKDP Mandau.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni menyampaikan rasa haru dan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakatnya yang berasal dari Padang Pariaman. Atas anugerah gelar kehormatan yang diberikan kepadanya. Dia juga sangat mengapresiasi organisasi PKDP khususnya di Kecamatan Mandau, karena telah berbuat dan membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan pembangunan khususnya dibidang keagamaan dan mensyiarkan agama Islam.

Senada dengan itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Padang Pariaman Wabup Rahmang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bengkalis pada acara ini. Dia berharap, semoga komunikasi yang sudah terjalin dengan harmonis ini, bisa ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama kedua Daerah. Seperti penanaman modal dan investasi, pemasaran hasil komoditi dan program lainnya.

"Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, Ibu Bupati berkenan hadir bersama kita disini. Ini adalah suatu pertanda bahwa hubungan antara warga PKDP dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sudah terjalin dengan baik. Kita berharap, warga Bengkalis yang berasal dari kabupaten Padang Pariaman bisa berkontribusi dalam setiap gerak pembangunan di Bengkalis. Dan bagi mereka yang telah sukses, bisa ikut berinvestasi di kampung halaman". ujar Rahmang berharap.

Ditambahkan Wabup, semoga dengan semangat kebersamaan serta kekompakan masyarakat ranah dan rantau dibawah bimbingan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi sebuah kekuatan tersendiri dalam implementasi sebuah program. Hal ini dibuktikan dalam pembangunan mushalla Al Kifah PKDP Duri, diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dalam setiap proses pembangunannya tanpa ada hambatan dan kendala yang berarti. Pesan Wabup kepada pengurus PKDP, agar mushalla ini diramaikan dengan shalat berjamaah setiap waktu dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Mari kita jadikan mushalla, sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi seluruh umat Islam di Kecamatan Mandau ini. (AS)