VII Koto Lamo Tetapkan 4 nama Bakal Diusung Jadi Cabup Padang Pariaman 2020-2025

Minggu, 06 Okt 2019 | 08:18:15 WIB, Dilihat 611 Kali

Oleh ari

VII Koto Lamo Tetapkan 4 nama Bakal Diusung Jadi Cabup Padang Pariaman 2020-2025

Baca Juga : GP3M dan Gebyar PAUD Padang Pariaman 2019 Berlangsung Meriah


Padang Pariaman, Sitinjausumbar.com---Alhamdulillah, pertemuan warga VII Koto Lamo yang kini sudah menjadi tiga kecamatan, VII Koto Patamuan, VII Koto Padang Sago dan VII Koto Sungai Sariak, Sabtu (5/10/2019) berhasil  menetapkan 4 nama bakal diusung menjadi  Calon Bupati Padang Pariaman pada Pilkada 2020 mendatang.

Adapun nama tersebut, H. Ramal Saleh, H. Damsuar, Dt. Bandaro Putiah, H. Ali Amran Tambi dan H. Bujang Pandawa.  Untuk mengurucutkan lagi dari empat menjadi satu peserta rapat memberikan amanat kepada panitia untuk mengundang lagi calon yang sudah ditetapkan tersebut.

Ketua Panitia  pengundang H. Muslim Zein mengatakan, berharap dalam menetapkan empat menjadi satu, terdapat kata sepakat  dan musyawarah yang damai, sesama calon, artinya siapa yang disepakati itu calon yang akan kita usung bersama.

“Kita tidak  harapkan terjadi rumah sudah tokok berbunyi. Baik dari pendukung atau pun dari calon sendiri.  Artinya,  kita betul  ingin menjadikan VII Koto satu dan satu untuk VII Koto,” ujar Muslim Zein yang akrad disapa dengan Damon ini

Ungkapan seanada juga diungkapkan oleh  Letkol Maryulis yang sengaja pulang kampung dari Jakarta. Begitu juga Afrizal dan Jamawir  dari Padang Sago. Termasuk  Asril  juga sangat mendukung kesepakatan menjadikan VII Koto satu dan satu untuk VII Koto.

Nusyirwan mengungkapkan selaku pengundang, tidak ada punya maksud terselubung hanya dikarekan niat yang tulus untuk menjadikan  VII Koto lebih maju pada masa mendatang. Pendapat senada juga dikedepankan oleh Hendri Gusvira, selaku pengundang tidak membawa calon khusus atau yang diunggulkan. “Mana yang diusulkan oleh forum itulah, calon yang akan dimajukan dan diukung bersama,” ucapnya. 

Ramal Saleh kini memasuki usia  (57) tahun, adalah seorang pengusaha sukses  di Sumatera Barat, sudah  malang melintang di kalangan pengusaha khususnya eksportir di Sumatera Barat. Komoditas yang menjadi andalannya adalah gambir, pinang dan kulit manis. Komoditi itu menjadi jualannya kemancanegara.

Kini Ramal Saleh Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sumatera Barat. Menurut Ramal Saleh, kalau diberikan amanah oleh masyarakat menyatakan siap untuk dicalonkan menjadi Bupati Padang Paariaman pada Pilkada 2020 mendatang. “Insyaa Allah, kita akan berusaha  dan berjuang maksimal untuk menang,” ujar putra Pincuran Songsang ini.

Kemudian H. Daamsuat Dt. Bandaro Putiah. Untuk Padang Pariaman, masyarakat tidak asing lagi dengan sosok Damsuar, karena sudah pernah menjabat Wakil Bupati Padang Paariaman dan berpasangan dengan H. Ali Mukhni pada periode pertama.

Sebelumnya Damsuar adalah pejabat karir di Kabupaten Padang Paariaman, mulai dari ajudan bupati sampai menjabat jabatan eselon dua. Damsuar  juga menyatakan siap untuk dicalonkan menjadi Bupati Padang Pariaman pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Menurut Damsuar, kalau seandainya masyarakat VII Koto menjatuhkan pilihan di luar dari darinya. Atas nama masyarakat VII Koto saya juga legowo,  akan tunduk dan patuh kepada kepada keputusan bersama tersebut.

“Kinilah saatnya, untuk merebut kesempatan dan peluang “mambangkik batang tarandam” dahulu Bupati Padang Pariaman, sudah pernah dipegang oleh putra VII Koto yaitu almarhum H. Muhammad Nur,” ujar Daamsuar.

Berikutnya, H. Amran Tambi,putra VII Koto  yang  sukses di Pekanbaru, sebagai pengusaha properti (perumahan) di Kota Minyak. Selain sukses di bidang usaha perumahan. Tambi juga sukses, dibidang olah raga Taek Wundo dan  kini dipercaya selaku  Pimpinan Wilayah Taek Wundo Indonesia Provinsi Riau.

Disamping itu Tambi juga dipercaya menjadi Ketua Partai Nasdem Kota Pekanbaru dan Ketua REI Provinsi Riau. Banyak lagi organisasi yang dipegang oleh Tambi termasuk Pengurus PKDP Provinsi Riau dan Pengurus Perantau VII Koto di KotavPekanbaru.

Tambi ketika ditanya, mengatakan siap maju, kalau masyarakat memberikan dukungannya. Sebagai anak muda yang diberi amanah, berjanji tidak akan mensia-siakan amanah itu, karena dengan adanya kesepakatan satu calon untuk VII Koto, sudah merupakan modal utama. “Inshaa Allah, saya siap maju,” tutur Tambi kepada salah seorang tokoh masyarakat Padang Sago.

Terakhir Bujang Pandawa, bagi masyarakat Padang Pariaman, pada umumnyaa dan warga VII Koto pada khususnya, sudah tidak asing lagi, karena sudah pernah menjadi anggota DPRD Padang Pariaman. Selain  itu Bujang Pandawa juga bergerak sebagai kontraktor  dan pengusaha properti. (aa)



GP3M dan Gebyar PAUD Padang Pariaman 2019 Berlangsung Meriah
  • GP3M dan Gebyar PAUD Padang Pariaman 2019 Berlangsung Meriah

    Jumat, | 18:10:05 | 89 Kali


  • Bupati Padang Pariaman Buka Workshop Sosialisasi dan Internalisasi Penyusunan Dokumen Kajian Daerah
  • Bupati Padang Pariaman Buka Workshop Sosialisasi dan Internalisasi Penyusunan Dokumen Kajian Daerah

    Jumat, | 18:02:15 | 77 Kali


  • Kadisdik Padang Pariaman Tegaskan Kepsek Yang Tolak Program Pemerintah Ditindak
  • Kadisdik Padang Pariaman Tegaskan Kepsek Yang Tolak Program Pemerintah Ditindak

    Selasa, | 09:01:21 | 318 Kali


  • Kebiasaan Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat Harus Terus Dilakukan
  • Kebiasaan Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat Harus Terus Dilakukan

    Senin, | 09:10:09 | 140 Kali


  • Pengurus BKMT Dilantik, BKMT Tonggak Pembinaan Majelis Taklim
  • Pengurus BKMT Dilantik, BKMT Tonggak Pembinaan Majelis Taklim

    Minggu, | 18:02:37 | 96 Kali