Rp 4,7 M Dana APBD Padang Pariaman Dikucurkan Bangun Jembatan Padang Lapai Nagari Guguk

Padang Pariaman, Sitinjausumbar - Pembangunan Jembatan Padang Lapai Nagari Guguk Kecamatan 2 X11 Kayu Tanam hampir rampung. Jembatan sepanjang 36 meter dengan lebar 8 meter tersebut menghubungkan korong Padang Lapai dengan Korong Pasa Karambia.

 

Adapun anggaran yang dikucurkan sebesar Rp. 4,7 Milyar pada APBD 2017 dengan Kontraktor Pelaksana PT. Landsano Jaya Mandiri yang dikerjakan sejak lima bulan yang lalu.

 

"Alhamdulillah, pekerjaan sudah 95%. Pengecoran lantai jembatan telah selesai," ujar Bupati Ali Mukhni yang berdiri di jembatan tersebut, di Nagari Guguk, Kecamatan  2 X 11 Kayu Tanam baru-baru ini. 

 

Selanjutnya, kata Ali Mukhni akan dilakukan pengaspalan jalan akses jembatan sepanjang 400 meter. Anggaran yang dibututuhkan sebesar Rp 500 juta yang diusulkan pada APBD Perubahan 2017.

 

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu berharap adanya jembatan permanen yang representatif akan menunjang ekonomi masyarakat. Karena di daerah itu dikenal dengan hasil kebun yang memiliki pasar dari Pulau Sumatera hingga Jawa. 

 

"Kita tahu disini penghasil buah durian yang sudah dikenal dimana-mana. Jadi ada jembatan, transportasi lebih mudah sehingga pendapatan masyarakat meningkat," ujar Ali Mukhni yang giat dengan Pembangunan Tarok City itu.  (ha/02)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan