Pengurus IGTKI Tahun 2021-2015 Dilantik, Ini Pesan Bunda PAUD Dharamasraya

Rabu, 07 Apr 2021 | 05:41:01 WIB, Dilihat 204 Kali

Oleh ari

Pengurus IGTKI Tahun 2021-2015 Dilantik, Ini Pesan Bunda PAUD Dharamasraya

Baca Juga : Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani


Sitinjausumbar.com - Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya  Ny. Dewi Sutan Riska menghadiri acara pelantikan pengurus IGTKI Kabupaten Dharmasraya tahun 2021-2025 di gedung serba guna Hotel Umega, Selasa (6/4/2021).

Bunda PAUD Dharmasraya menerangkan, organisasi IGTKI juga merupakan perpanjangan tangan dari Pemkab Dharmasraya,  khusunya Bunda PAUD.

"Saat ini kita sedang berupaya meningkatkan angka partisipasi sekolah anak-anak PAUD Kabupaten Dharmasraya. Untuk itu peran dari IGTKI sangatlah penting, diluar sana ada 3000 lebih anak anak usia 5 sampai 6 tahun belum menikmati hak dasar mereka untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan yang layak dan perlindungan yang layak. Ketiga hak dasar ini akan mereka dapatkan jika mereka berada di lingkungan pra sekolah yaitu PAUD dengan program holistik integratif," terang Dewi Sutan Riska.

Tambahnya, Pemkab telah mengeluarkan regulasi anak usia 5-6 tahun wajib mengenyam pendidikan pra sekolah minimal satu tahun. Sebelum mereka memasuki pendidikan Sekolah Dasar.

Dalam menyukseskan program ini, perlu peran aktif IGTKI Kabupaten Dharmasraya dan seluruh guru-gurunya.  Untuk menginformasikan hal ini, agar dapat tersosialisasi dengn baik di tengah-tengah masyarakat.

Dewi juga berharap agar kedepannya IGTKI Dharmasraya lebih banyak menyumbang program program bermanfaat bagi kemajuan PAUD Dharmasraya.Dengan harapan pengurus yang baru dapat memberikan program jitunya. Agar dunia pendidikan di Dharmasraya dapat terus meningkat dan lebih baik lagi. (AKN)



Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani
  • Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani

    , | 06:14:34 | 306 Kali