Kemenag Sijunjung Berikan Penghargaan pada Ansor Sebagai Organisasi Pemuda Islam Terinspiratif

Jumat, 05 Mar 2021 | 10:58:47 WIB, Dilihat 349 Kali

Oleh ari

Kemenag Sijunjung Berikan Penghargaan pada Ansor Sebagai Organisasi Pemuda Islam Terinspiratif

Baca Juga : Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani


Sitinjausumbar.com - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung Drs. H. Afrizal, M. Pd memberikan penghargaan kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sijunjung sebagai organisasi pemuda islam terinspiratif di Kabupaten Sijunjung pada Kamis (4/3/2021) di Kantor Kemenag Sijunjung.

Afrizal menjelaskan   penghargaan tersebut murni berikan kepada GP Ansor Sijunjung, yang sangat konsisten dalam bergerak dalam melakukan kaderisasi, serta membangun peradaban dengan memberikan pendidikan karakter kepada pemuda di Kabupatem Sijunjung. "Hal ini saya melihat langsung konsistennya para kader-kader GP Ansor, dengan hadir langsung sebagai pemateri pada acara kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke V GP Ansor Sijunjung di Nagari Tanjung Bonai Aur 26-28 Februari 2021 kemarin," papar H. Afrizal dengan bangganya

Ketua GP Ansor Sijunjung Zurijal Rahmat didampingi oleh Sekretaris Dori Kurniadi dan Dewan Pembina GP Ansor Fadhlur Rahman Ahsas beserta pengurus lainnya, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung yang telah memilih GP Ansor Sijunjung sebagai organisasi pemuda Islam terinspiratif dan mendapatkan bantuan biaya untuk berkegiatan pada tahun 2021 ini. Untuk tahun ini Zurijal Rahmat memberikan bocoran bahwa GP Ansor akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) akan dilaksanakan sebelum Ramadhan "Insyallah tahun 2021 GP Ansor Sijunjung akan getol melakukan pengkaderan. Yah, paling kurang bisa melaksanakan PKD dan DTD sebanyak 10 kali. Pastinya telah terbentuk kepengurusan sampai ranting di seluruh Nagari di Kabupaten Sijunjung" ujarnya bersemangat sambil memperlihatkan piagam penghargaan.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Dr. Rahmat Tk. Sulaiman,MM apresiasi atas kehadiran Kamenag Sijunjung yang meluangkan waktu untuk menjadi pemateri dalam memperkuat kaderisasi GP Ansor di Kabupaten Sijunjung. Apalagi ini kali pertama, hadir langsung Kepala Kementrian Agama diagenda kaderisasi yang sudah lima kali diadakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Buya H Afrizal selaku Kepala Kementrian Agama yang sudah meluangkan waktu menjadi pemateri dalam agenda kaderisasi GP Ansor Kabupaten Sijunjung, apalagi ini kali pertama. Kemudian saya harap Kementrian Agama Sijunjung, memperhatikan kader kader GP Ansor dan selalu dukung kegiatan kaderisasi ini. Faktanya, kegiatan GP Ansor telah terbukti membantu kerja pemerintah dalam membangun peradaban ummat,” pungkasnya. (fad/02)



Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani
  • Wawako: Penyuluh Pertanian Harus Dekat dengan Petani

    , | 06:14:34 | 306 Kali