STAIN Majene Gelar PBAK Bagi Mahasiswa Baru 

By ari 05 Sep 2018, 06:01:09 WIBPendidikan

STAIN Majene Gelar PBAK Bagi Mahasiswa Baru 

Keterangan Gambar :


Majene, Sitinjausumbar.com—Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk menyambut 593 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019.

 

Rektor STAIN Majene M. Napis Dj mengatakan PBAK merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh setiap PTKIN dalam lingkup Kementrian Agama RI termasuk STAIN Majene untuk memberikan wawasan dan pengetahuan budaya akademik dan pengenalan dunia kampus.

 

Napis berarap kepada mahasiswa baru agar senantiasa menjaga nama baik almamater dan bijaksana dalam berprilaku. “Era milenium sekarang ini harus bijak dalam menyikapi pelbagai  perkembangan terutama di media sosial yang cenderung provokatif”, katanya.

 

Mahasiswa STAIN lanjut Nafis, harus mampu memilah dan memilih berita secra cerdas dan bijak, sesuai degan jargon yang sering di populerkan yaitu unggul dan malaqbi yaitu istilah kearifan lokal Mandar, yang berarti memiliki integritas dan senantiasa berkepribadian.

 

Kegiatan PBAK yang digelar untuk kedua kalinya ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Barat yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Keagamaan. Gubernur mengatakan keberadaan STAIN Majene sangat penting bagi Pemerintah Daerah Sulawesi Barat. “Kami berharap agar civtas akademika STAIN berkontribusi untuk mempercepat pembangunan daerah,”  katanya.

 

Gubernur memberikan apresiasi positif akan perkembangan STAIN Majene yang baru dua tahun ini hadir ditengah-tengah masyarakat Sulbar. “Dengan kerja keras dan komitmen tinggi ternyata kita bisa mempunyai STAIN yang bisa dibanggakan sebagai penggemblengan calon-calon pemimpin bangsa”, katanya.

 

PBAK STAIN Majene digelar selama tiga hari dari tanggal 3-5 September 2018. Hadir dalam pembukaan Kapolda Sulbar dan Kepala Kejaksaan Negeri Majene yang juga bertindak selaku pemateri dengan tema: “Faham Radikal dan Bahaya Laten Narkoba serta Pendidikan Anti Korupsi. Selain itu juga hadir unsur Pimpinan STAIN Majene, Wakil Ketua I, II dan III dan segenap civitas akademika lainnya.

 

Anwar Sadat Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sekaligus penanggujawab kegiatan PBAK mengatakan bahwa PBAK tahun ini mengangkat tema: "Mengukuhkan NKRI,  Menangkal Radikalisme dan Mengembangkan Wasatiyah". 

 

Sadat mengatakan tema ini dipilih seirama dengan program moderasi beragama yang dicanangkan oleh Kementrian Agama RI, untuk menangkal paham dan gerakan intoleransi dan radikalisme yang mengganggu kesejukan beragama di bumi nusantara. 

 

Pada tahun akademik 2018/2019 STAIN Majene menerima mahasiswaan sejumlah 593 yang tersebar di 3 jurusan, yaitu Tarbiyah dan Keguruan, Syariah dan Hukum dan Jurusan Ushuluddin, Adab dan Dakwah (UAD). STAIN Majene mendapat penghargaan atas prestasinya sebagai STAIN yang terbanyak menerima mahasiswa dan pendaftar terbanyak Prodi PAI pada tingkat STAIN.(RB)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota Pariaman 2018-2023 Favorit Anda?
  Dewi Fitri Deswati - Pabrisal
  Mahyuddin - Muhammad Ridwan
  Genius Umar - Mardison Mahyuddin

Komentar Terakhir

  • JamesDex

    http://www.dickandjanerocks.com/info.php?a[ - ...

    View Article
  • Aaronpeemy

    [url=http://valtrexbest.us.com/]Valtrex[/url] [url=http://effexorxr.us.org/]view website[/url] ...

    View Article
  • Jackplemn

    [url=https://lasix40.com/]lasix without a prescription[/url] ...

    View Article
  • Charlesmum

    what is the cheapest auto insurance state auto insurance company ...

    View Article