Baru Dilantik, Wanag Singguliang Gelar Khitanan Massal

By ari 06 Jun 2018, 14:40:25 WIBDaerah

Baru Dilantik, Wanag Singguliang Gelar Khitanan Massal

Keterangan Gambar :


Lubuk Alung, Sitinjausumbar.com – Meski baru dilantik beberapa hari lalu, Walinagari Singguliang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Jusri Mansyah langsung menyelenggarakan kegiatan sunnatan massal. Sebanyak 33 orang anak-anak dari 5 korong di Nagari Singguliang mengikuti sunnatan massal yang diselenggarakan di Surau Rumbio Nagari Singguliang, Rabu (6/6/2018).

 

Walinagari Singguliang  Jusri Mansyah dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan sunnatan massal ini kita berharap masyarakat bisa terbantu. Minimal orangtua dari anak-anak yang mengikuti kitanan massal ini bisa terbantu. “Semula rencana sunnatan missal ini akan dilaksanakan tahun depan. Namun masa libur anak-anak sekolah sudah mulai dan masih panjang menjelang lebaran dan usai lebaran, maka diputuskan diselenggarakan tahun ini saja. Insya Allah tahun mendatang dapat dikembangkan lebih baik,” kata Jusri.

 

Kitanan massal ini terlaksana atas dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman yang mendatangkan obat-obatan dan tenaga medis. Dinas Kesehatan sudah menjanjikan kalau dilantik menjadi Walinagari, maka Dinkes siap membantu program walinagari terkait dengan kesehatan masyarakat. “Kegiatan pertama yang kita laksanakan adalah sunatan missal yang diikuti sebanyak 33 orang dari 5 korong di Singgulias,” katanya.

 

Sekretaris Camat Lubuk Alung Khairul Anwar merasa bangga dengan sosok Walinagari Singguliang yang mampu menyelenggarakan sunattan massal ini. Kita patut memberikan apresiasi kepada Walinagari Singguliang yang baru dilantik ini,” katanya.  

 

Kepala Puskesmas Lubuk Alung dr. Nur Afiah mewakili Dinas Kesehatan Padang Pariaman mengungkapkan, disiapkan 10 orang tenaga medis untuk melakukan kittanan. Pelaksanaan kitanan tidak terasa sakit bagi anak-anak, tidak mengeluarkan darah seperti sunatan sebelum ini. Dengan tersedianya 3 meja tempat penyunatan yang dilakukan tim medis, dengan rentang waktu 15 – 20 menit per satu orang anak.

 

Koordinator Pelaksana khitanan massal Walikorong Singguliang II Ahmad Rizki Pernanda, menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh perangkat Nagari Singguliang. (02) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota Pariaman 2018-2023 Favorit Anda?
  Dewi Fitri Deswati - Pabrisal
  Mahyuddin - Muhammad Ridwan
  Genius Umar - Mardison Mahyuddin

Komentar Terakhir

  • Charlesplemn

    wh0cd166974 [url=http://acyclovir2019.com/]acyclovir[/url] ...

    View Article
  • MichaelItery

    wh0cd136116 <a href=http://prozac2019.com/>prozac buy online</a> ...

    View Article
  • GuestSwisk

    <a href=" https://buyprednisolone.icu/ ">buy prednisolone</a> - ...

    View Article
  • Alvingot

    best online international pharmacies [url=http://canadianpharmaciescubarx.com/]trust ...

    View Article