Penutupan MTQ Pariaman Timur Meriah Dibawah Guyuran Hujan

By Armaidi 16 Mei 2018, 06:58:22 WIBPariaman

 Penutupan MTQ Pariaman Timur Meriah Dibawah Guyuran Hujan

Keterangan Gambar :


Pariaman, Sitinjausumbar.com --- Walikota Pariaman  diwakili Camat Pariaman Timur Hendri, Selasa (15/5), resmi menutup Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Pariaman Timur,  di halaman Masjid Baitul Makmur Desa Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman.

Hadir pada penutupan tersebut Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil,  Polsek Pariaman, Camat Se-Kota Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se- Pariaman Timur.

Walikota Pariaman dalam sambutan yang dibacakan Camat Pariaman Selatan Hendri mengajak untuk memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada generasi muda, khususnya putra-putri kita di rumah tangga, dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran terhadap realitas keanekaragaman yang dibenarkan oleh peraturan dan perundangan dalam bingkai NKRI, dengan tetap dilandasi fondasi iman dan takwa di dalam dirinya.

"Insya Allah, apabila hal itu telah tertanam di dalam diri generasi muda kita, apa pun pengaruh paham radikalisme, intoleransi, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan lain sebagainya, akan dapat dihindari," sambung Hendri.

Hendri menambahkan Berkaitan dengan penutupan MTQ pada hari ini, kepada para qari-qari'ah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini kami ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan bahwa Al Qur'an bukan hanya untuk dimusabaqah-kan, akan tetapi kita harus menghayati isi kandungan Al Qur'an itu sendiri.

" Tentunya dengan selalu menggiatkan dan membiasakan membaca Al Qur'an itu, baik dikala subuh maupun di waktu sesudah shalat magrib," ujar Muhammad Nur.

Lebih lanjut, Kakenmenag itu berharap baik kepada yang menang maupun yang belum berkesempatan menang, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas kita untuk meningkatkan syiar Al Qur'an, dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam.

Rangkaian penutupan MTQ tersebut dimeriahkan oleh ratusan para penonton dengan melakukan undian berhadiah doorprice yang disediakan oleh panitia dalam uapaya meramaikan jalannya lomba MTQ tersebut.

Pada MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Pariaman Timur tersebut Desa Batang Kabuang menjadi juara umum, sehingga berhak memboyong piala bergilir, disusul Juara Umum II  Desa Koto Marapak, dan Juara Umum III Desa Kaluat.[phaik/02]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota Pariaman 2018-2023 Favorit Anda?
  Dewi Fitri Deswati - Pabrisal
  Mahyuddin - Muhammad Ridwan
  Genius Umar - Mardison Mahyuddin

Komentar Terakhir

  • JamesDex

    http://www.dickandjanerocks.com/info.php?a[ - ...

    View Article
  • Aaronpeemy

    [url=http://valtrexbest.us.com/]Valtrex[/url] [url=http://effexorxr.us.org/]view website[/url] ...

    View Article
  • Jackplemn

    [url=https://lasix40.com/]lasix without a prescription[/url] ...

    View Article
  • Charlesmum

    what is the cheapest auto insurance state auto insurance company ...

    View Article