Dinas Pertanian dan Pangan Jamin Ketersediaan Pangan Asal Hewan di Kota Pariaman

By Armaidi 17 Mei 2018, 09:05:06 WIBPariaman

 Dinas Pertanian dan Pangan Jamin Ketersediaan Pangan Asal Hewan di Kota Pariaman

Keterangan Gambar :


Pariaman, Sitinjausumbar.com --- Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman lakukan pemantauan ketersediaan pangan dan Bahan Pangan Asal Hewan (BPAH) menjelang puasa Ramadhan 1439 H tahun 2018 terhadap beberapa ternak sapi, kambing dan kerbau yang ada di Kota Pariaman, termasuk lokasi penjualan daging yang tersebar di Kota Pariaman.

Tim  diketuai Kabid  Peternakan dan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman Zuswati Safitri ini beranggotakan drh. Anang dan jajaran dari UPTD Puskeswan Pariaman dan Kasatbinmas Polres Pariaman Iptu. Kasman dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka. Novri Andri langsung melakukan survey di tiga titik lokasi peternakan sapi dan kerbau  di Desa Sikapak, Desa Pauh Timur dan Desa Palak Aneh,  Selasa (15/5).

Pada H-1 jelang Ramadhan, Rabu (16/5) pagi, melakukan pengawasan langsung terhadap keamanan pangan segar berbahan hewan di sembilan lokasi yang tersebar di Kota Pariaman.

Kabid  Peternakan dan Pangan Zuswati Safitri mengungkapkan tujuan kegiatan ini kami lakukan adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan perlindungan untuk konsumen yang ada di Kota Pariaman sehingga setiap konsumen mendapatkan produk pangan hewani yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

"Walaupun ada beberapa komoditi yang fluktuatif  tapi ketersediaan bagi kota Pariaman cukup aman. Semoga daya beli tidak terlalu berbeda dengan tahun yang lalu," ungkap Zuswati.

Zuswati menambahkan, untuk menjaga kualitas daging yang diolah,  harus diperhatikan proses mulai pemotongan, penyimpanan dan pengolahan di mana semua tahapan proses harus meminimalkan adanya kontaminasi dan perkembangbiakan bakteri. Hewan yang dipotong pun harus terbebas dari penyakit yang bersifat menular ke manusia.

Makanya, Zuswati menambahkan  yang tergabung dalam tim ini secara bersinergi memastikan semua jenis  ketersediaan pangan dan Bahan Pangan Asal Hewan (BPAH) menjelang puasa Ramadhan terjamin aman dikonsumsi.[phaik/02]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota Pariaman 2018-2023 Favorit Anda?
  Dewi Fitri Deswati - Pabrisal
  Mahyuddin - Muhammad Ridwan
  Genius Umar - Mardison Mahyuddin

Komentar Terakhir

  • Jasa SEO

    Terima Kasih Berita yang unik dan bermanfaatnya ...

    View Article
  • escargot-books

    This article is composed in radiant written work for the general population to peruse ...

    View Article
  • TITAN GEL ASLI

    Thank you for sharing good information for health, may be useful for all of us do ...

    View Article
  • thesis service

    A UK thesis professional between thine discipline execute comment you diagram then ...

    View Article